Kamis, 20 Oktober 2011

Kenapa awalnya begini -________-

Hay blog haaaaay haaaaaaaaaaaaaaaay haaaaaaaaaaaaaaaaaay!!!!!!!!!!!!!!!!!! Entah kenapa beberapa hari ini post an gue kok selalu terkesan ngeluh mulu yaa.. Gue juga gak tau nih. Gue kecewa aja sama hasil gue di awal-awal kuliah ini. Nilai kuis pertama gue sangat ancur-ancuran. Gue gak tau kenapa tapi itu hasilnya.

Sedih? Pasti. Kecewa? Bangeeeeet. Malu? Iya. Tapi, seperti biasa gue selalu bersikap biasa aja :) caonn yang sibuk bilang ke gue.. "raaaa, kalo kuis itu lo gak tau nanya sih raaaaa, gue aja kalo gak tau nanya loh.." makasih ya onn ;) onnie gue satu itu emang baik banget *hug* tapi masalahnya gue tetep kecewa sama diri gue sendiri. Kenapa pelajaran bahasa indonesia nilai gue bisa segitu jeleknya? Bukan ngeremehin bahasa indonesia, tapi gue gak pernah dapet nilai segitu kecilnya -,-

Kebiasaan gue ya gitu santai, gak mau keliatan gupek.. Padahal kadang gue juga was-was hahahaha kadang temen-temen gue juga gak bisa bedain saat gue lagi sedih atau gak hahaha gue orangnya mood mood an sih.. Kadang kalo lagi becandaan gue bisa aja mau pura-pura nangis :p ahahahahahaha tapi kalo gue lagi 'gak baik' tolong jangan diganggu. hehe *evilsmile*

Gue itu bingung loh, gue gak mau hasil awal gue ini berlanjut seperti ini -,- gue pengen ada perubahan yang signifikan. Karena gue tau, gue ini males. Dan gue tau di dunia ini gak ada orang yang bodoh. Tapi, kalo flashback ke SMA dulu.. Gue emang gak suka pelajaran fisika sama kimia dan mtk juga deh.. Tapi gue gak kesulitan (waktu kelas 3 ya, soalnya kelas 1 sama 2 gue masih rajin :D) dikelas 3 itu gue gak kesulitan tuh padahal gue gak se rajin waktu gue kelas 1 & 2. Trus kenapa gue bisaaa ngerjain mtk, fisika? Kimia masih mending. Kenapa gue bisa ngerjainnya? Karena ada temen gue yang ngebantu gue. Secara gak sadar kalo gue pikir-pikir gue dan temen sebangku gue tentunya, terlalu ngandelin temen gue itu. Karena dia pinter meeenn ahahahahahaha 

Padahal nih ya, dulu pas kelas 1 & 2 gue gak pernah ngandelin siapapun. Dulu kalo ada apa-apa, gue gak pernah itu namanya bikin contekan yang 'niat banget'. Biasanya nih, dulu gue belajar.. Seandainya jawaban gue itu ada yang kurang baru deh ada temen gue yang baik banget mau nyatetin jawaban yang dia punya, mau gue pake atau gak dia tetep kasih itu ke gue dan itu juga dia dapet dari orang lain -_- begitu juga dengan tugas.. Semenjak kelas 3 SMA gue jarang bikin tugas dirumah. Gue selalu santai kalo belajar, karena selalu ada temen gue yang pinter banget itu yang selalu ngajarin gue dan temen sebangku gue.

Sekarang gue kuliah.. Gak ada temen yang kayak gitu. Gak ada temen yang mau nyatetin jawaban dia buat gue kalo gue belum selesai. Gak ada temen yang bisa gue andelin di pelajaran eksak. Gak ada temen yang mau ngerjain tugas gue. Okay kalo yang ini gue juga tau diri. Yang ada temen yang mikirin dirinya masing-masing. Ada sih yang masih mikirin gue juga tapi cuma beberapa. 

Kerasa banget, INTINYA GUE INI KETERGANTUNGAN SAMA ORANG. Kebiasaan di kasih, di ajarin, di ingetin, di buatin, di bantuin itu kebiasaan buruk gue yang gue dapet dari temen-temen SMA gue. Tapi, gue gak mereka jahat dan gue gak berterima kasih. Gue tau temen-temen gue pada baik sama gue, saking baiknya mereka mau bantuin, kerjain, ngajarin, ngingetin gue.. Tapi emang dasar guenya yang keasyikan. Jadinya, sekarang gue ngerasain banget BEDA nya. Dan itu berdampak ke nilai gue. :')

"fachira, udah ngerjain peer belum?".. "fachira, tugas lo udah belum?".. "fachira, lo nomor berapa yang belum diisi?".. "fachira, lo apa lagi yang belum?".. "chi, lo bisa gak sih?".. "fachira lo mau maju gak?".. dan sebagainya dan sebagainya.. Dan dulu dikelas 1 & 2 gue gak pernah dapet temen yang bisa gue andelin dalam mata pelajaran eksak.. Setelah kelas 3 itu gue dapet temen yang begitu, jadi apa-apa gue selalu ngandelin dia. Dan sekarang, gue harus balik ke gue yang gak punya temen untuk gue andelin di bidang eksak, so..

Mulai sekarang gue harus jadi fachira seperti saat gue kelas 1 dan 2 SMA lagi. Atau bahkan lebih dari itu. Karena sekarang itu gue harus bisa sendiri. Ini bukan SMA, meen!! Ini tuh kuliah! :)

Terima kasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar