Kamis, 13 Oktober 2011

Mungkin emang musiman -_-

Halo halo semua! Apa kabar malam ini? Gue sih lumayan lelah.. Minggu-minggu ini gue disibukkan dengan tugas, laporan, dsb. Well, itu memang tugas gue sebagai, yeah mahasiswi. Tapi, kenapa gue merasa seperti tugas-tugas dan laporan itu mendesak gue untuk segera dikerjakan. Seakan-akan mereka maksa gue yang notabene nya gak suka dipaksa untuk menyelesaikan mereka -___-" okay jangan di perpanjang...

Kita beralih ke persoalan lain yang gak ada hubungannya dengan tugas dan laporan hehe beberapa hari yang lalu tiba-tiba gue merhatiin salah satu sinetron di salah satu stasiun tv swasta. Itu sinetron udah lama menurut gue. Mungkin sekarang episodenya udah mencapai 500 an -_- dulu waktu awal-awal itu sinetron, gue dan mama gue ngikutin banget deh. Sampe-sampe kalo lagi dijalan gak nonton itu sinetron berasa nyesel banget.

Tapi.. Semenjak ceritanya berlebihan, dipanjang-panjangin, bertele-tele gue dan mama gue memutuskan untuk gak menyesali lagi apabila kita gak nonton sinetron itu. Gini yaa.. Setelah gue perhatiin dan gue flashback lagi ke sinetron yang jaman dulu juga, sinetron di stasiun tv yang satu dengan stasiun tv yang lain itu selalu punya 'jalan cerita' yang hampir sama. Nyaris sama. Bahkan dulu gue sempet bingung, itu sinetron yang gue tonton kayaknya jalan ceritanya yang ini udah deh di episod kemaren. Eh setelah gue inget lagi ternyata itu di stasiun tv yang satunya. Jadi gitu-gitu aja deh..

Kalo saaaatuuuuuuu aja sinetron lagi naik daun karena ceritanya seru.. Langsung deh dipanjangin.. Yang udah mati di hidupin lagi lah.. Karena ceritanya dia selamat, tapi keluarganya gak ada yang tau. Terus kalo misalnya  lagi musim cerita anaknya ketuker, hampir rata-rata sinetron ceritanya anaknya ketukeeeeeer semua -_-

Ada lagi kalo dulu jaman gue sd jamannya lupa ingatan, trus yang tadinya baik karena dia lupa ingatan jadi jahat karena di hasut sama musuhnya. Panjang kan? Tapi, masih ada aja orang yang betah nontonnya loh. Well, itu hobi orang masing-masing. Tapi, tetep gue gak abis pikir. Sinetron aja ceritanya musiman gitu ya? Kayak buah deh. Kalo lagi panen durian, sepanjang jalan jualnya duriaaaaaaaaaaan semua. Kalo panen mangga, manggaaaaaaaa semua..

Pernah juga jamannya sinetron anak kecil lucu imut-imut naik daun. Setelah film yang naik daun ini selesai, di channel-channel lain mulai lagi sinetron baru yang peran utamanya anak kecil imut dan lucu juga. Ya gue sih seneng aja liat anak kecil atau adek bayi lucunya. Tapi gue kadang tetep bingung sama jalan cerita yang dipanjang-panjangin, men. -_-"

Kadang sinetron-sinetron ini membingungkan gue. Gue malah lebih suka nonton drama korea atau jepang atau taiwan. Padahal judulnya sama aja kan? Drama sama sinetron. Tapiiiiii.. Drama yang gue sebutin tadi itu episodenya rata-rata gak lebih dari 20 episode. Paling lama itu drama keluarga atau drama kolosal. Itu bisa mencapai 50-200 episode an. Tetep kalah banyak ya? Hahahaha. Ya bukan berarti gue gak suka atau benci sinetron Indonesia, bukaaaan. Cuma gue kurang suka ngikutin sinetron atau drama yang terlalu panjang hehe. Gue lebih suka nonton sesuatu yang ringan tapi berisi :D

Kalo ftv-ftv Indonesia gue suka kok. Film- filmnya juga gue suka :D ftv nya itu biasanya jam 10 pagi, jam setengah 1 siang, jam 10 atau 11 malem sama jam 1 malem hahahaha itu di salah satu channel favorit gue sih :p

So.. Sesuatu itu, apapun bentuknya kalo dia emang berisi dan emang udah bagus, banyak peminatnya, ratingnya bagus ya bagus aja pasti tanpa pake adegan yang gak masuk akal. Biar kita yang nonton juga seneng dan puas nontonnya :)

Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar