Minggu, 16 September 2012

Mereka Itu Orang-orang Kreatif

Liat judul diatas. Hm tau gak merekanya siapa? Gak tau? Oke baiklah karena gue baik maka akan gue kasih tau. Jadi mereka disini tuh adalah para penulis yang menurut gue 'sesuatu' banget. Singkatnya gue akan kasih tau nama mereka sekarang. Lagi-lagi karena gue baik, maka gue akan beneran mulai kasih tau nama mereka. Well, demi tattonya nikita mirzani gue gak ada maksud ngeselin..

Oke sekarang beneran. Jadi mereka adalah Alitt @shitlicious dan Oka @landakgaul (kalo lo liat ditwitter gue, betapa gue suka mention oka *lalu...). Belakangan ini gue kenal.. Ah mungkin gak bisa dibilang kenal juga karena gue belum kenalan -,- gue tau yang namanya landak gaul.

Awalnya biasa aja. Biasa banget tepatnya. Karena apa? Karena gue udah punya penulis komedi favorit seperti raditya dika. Oke, gue menyebut oka ini lebih ke 'pakar kepo' kenapa? Karena dia ahli sekali dalam bidang 'kepo-mengkepo'.

Dari bukunya Oka, gue jadi lebih tau kalo si Oka tuh kisah cintanya sulit. Gue sedih baca bukunya. Sedih banget.. Gue sedih ngebayangin si Oka ngenes gitu. Gue sedih ngebayangin si Oka banyak ngarep tapi harapan tak berbalas. Gue sedih, pokoknya sedih!

Tapi, di ending gue sebel. Kenapa? Gue kepo nih apa akhir hubungan Oka sm cewek terakhir di buku itu, grr..

Next is.. Alitt. Alitt ini.. Penulis juga. Dia MAPALA. Tunggu.. Bukan MAPALA yang itu guys.. Dia bukan seorang Mahasiswa Pecinta Alam, tapi, Mahasiswa Paling Lama. Hmm. Iya bahasa ilmiahnya Mahasiswa Abadi. Terus apa yang gue banggain dari buku yang ditulis oleh MAPALA kayak alitt? Disini poinnya.

Oke gue gak mau durhaka, karena dia jauh lebih tua, marilah kita panggil dia abang alitt. Di buku abang alitt ini dia juga menceritakan kisah hidupnya. Dari dia yg tadinya anak rajin, cerdas, baik hati, berprestasi. Karena suatu hal dia berubah jadi anak bandel, ngeselin, semaunya. Lalu, karena Tuhan masih sayang sama dia, dia dapet teguran yang bikin dia ngerti, 'oh gue tuh salah. Ini tuh salah. Gue gak boleh begini' gitu kira-kira.

Dan bagusnya lagi, disini abang alitt itu punya cara pandang yang bagus. Dia logis. Gak rumit. Gak bertele-tele. Dan banyak tips-tips hampir ngawurnya yang sebenernya itu masuk akal, ya tinggal dicerna lagi aja sih hehe.

Jadi, menurut gue @landakgauk dan @shitlicious itu kreatif. Mereka bisa bikin orang-orang 'nagih' dengan cerita-cerita mereka. Termasuk gue. Bahkan gue 'nagih' soundcloud nya Oka yang galau abesssss. Soundcloud nya abang alitt yang hmm akustikan gewlaaaaa~~

Gue pengen bisa jadi penulis. Karena gue suka aja nulis-nulis sesuatu. Penting atau enggak -,- temen gue bilang, 'tulisan humor lo bagus kok' gue bingung tulisan humor yang mana. Ternyata itu fanfiction gue, yang gue buat dengan penuh kebencian sama cast nya. Yep pada saat itu gue lagi sebel-sebelnya sama pemeran utama di fanfiction gue itu.

Terus gue bilang tentang keinginan gue jadi penulis. Tapi gue pengen jadi penulis tuh yang kayak dewi lestari. Iya nah! Dee Perahu Kertas. Tapi ternyata respon temen gue itu tidak seperti yang gue harapkan. Dia bilang, 'lo gak cocok jadi penulis yang begitu TT TT' sungguh, demi tas-tas mahalnya anjel lelga gue down untuk 15 menit.

posted from Bloggeroid

4 komentar:

  1. haha,, ayooo semangat nulis!!! :D
    tulisan kamu enak dibaca lho! :D

    BalasHapus
  2. @arnize yaaa makasihhhh loh ^^ doakan sajaaa :D

    BalasHapus
  3. memang menulis butuh kekreatifan ya
    jadi orang ga sembarang baca aja

    BalasHapus