Rabu, 18 Mei 2011

Lulus dan Lulus

Haaaaaaaay bloooooog!!! Lama yaaaaaa gak jumpaaaa :p pagi-pagi nulis ini karena udah dari dua hari yang lalu mau memberitahukan kabar gembira hahahahaha. Hari Senin kemaren tanggal 16 Mei 2011. Itu adalah hari dimana seluruh anak se-Indonesia nunggu yang namanya 'pengumuman hasil UN'. Seperti yang lalu-lalu. Gue gak deg-degan, guys.. Bukan sok ngeremehin atau gimana. Beneran gak pernah kebayang kalo gue gak lulus. Ngeriiiiiiiiiiiiiiii kali ngebayanginnya. Tapi, jujur pas mau diumumin ada juga perasaan 'cemas' yang entah bagaimana bikin kaki gue gemeteran -.- hehehe gue manusia juga deh pasti ngerasain cemas gitu. Well, UN gue ALHAMDULILLAh 'LULUS' :) dan disekolah gue sepertinya lulus semua :D bersyukur banget Ya Allah :) 


Dan tadi malem nih. Iya tadi malem. Tepatnya jam 7 an lah gue iseng buka twitter gue. Timeline pasa ribut ngomong 'deg-degan nunggu hasilnya', 'diterima gak yaaa', kira-kira seperti itu lah. Tapi yang bikin gue lebih penasaran yatu salah satu followers gue yang juga temen gue nulis gini, 'katanya udah bisa diliat jam 7. Kok masih gak bisa sih'. Oh iyaaa ini ngomongin snmptn undangan hehehehe. Yang tanpa tes itu. Iya.


Gue sih alhamdulillah dapet itu dan gue daftar unsri sm unila. Sungguh gue gak berminat di unsri. Walau ada rasa pengen untuk kuliah disana. Dan jujur pasti jadi kebanggaan tersendiri dong kalo gue diterima disana. Tapi, gw lebih milih keterima di pilihan kedua. Dengan alasan tersendiri. Agak flasback dikit yaa, baru aja sorenya gue bilang sama papa mama gue kalo pilihan kedua gue itu gak bakal diterima. Kenapa? Karena gue juga gak tau hehehe. Sebenernya ngapain ada pilihan kedua dong kalo udah pasti gak diterima. Iya kan? Okaay. Jadi, kalo gue gak diterima di unsri itu ya unila bye bye deh. Gue harus ikut snmptn tertulis. Begituuuu.


Tapiiiiiiiiiiiiii, gue yang jujur gak begitu ngarep sama snmptn-u ini, tapi pasti adalah rasa pengen diterima hehehehe. Iseng gue buka itu website. Dan ternyata, gue lulus seleksi di UNSRI jurusan agribisnis. Yaap. Alhamdulillah sekali lagi. Walau gue sempet rada males-malesan. Tapi, gue sadar, banyak orang-orang yang malahan sedih karena gak diterima. Kenapa gue malah sedih karena diterima? Gak bersyukur banget kan? Bukannya mau sok atau sombong gimana. Tapi yaaaaah orang kan punya planning yang beda. Begitu juga gue. Tapi gue yakin ini tuh udah jalannya dari Allah. Nanti gue juga bakal coba daftar poltekkes. Kalo ini diterima yah gue bakal lepas unsri nya hehehhe. Doain yaaaaa :)


Gue bersyukur kok bersyukur banget malah. Seneng? Yaiyalah pastiiiii. Bangga? Gak mau dibilang nge-sok tapi jujur iya. Bahagia? Ya Allah iya banget walau awalnya gak niat. Yang jelas orang tua gue pasti seneng dan bangga. Itu yang bikin gue sangat gak nyesel diterima disana :)


Sempet kepikiran sama gue, SEANDAINYA... Waktu itu gue jalanin cara gue yang mau iseng-iseng daftar kedokteran unsri. Perlu diketahui disini dokter itu adalah cita-cita gue dari kecil. Dari sd. Dan ngedapetin ternyata pas udah segede ini gue gak bisa ambil kuliah itu, ada rasa kecewa yang lumayan. Impian dari kecil pupus hehehe gue udah pernah diterima di salah satu univ. swasta di kota gue. Dengan bangga gue bawa pulang. Jujur papa mama gue juga pasti bangga. Tapi, bayaran awalnya meen hehehe. Dan itu harus dibayar dulu :p ahahahaha belum lagi itu swasta. Mikir berkali-kali laaaaaah. Ada beberapa alesan kenapa gue gak coba kedokteran. Sampe sekarang kalo ngomongin kdokteran gini, rasanya pengen nangis hahahahha. Bukannya lebay atau gimana, ini soal cita-cita masalahnya :p gak mudah ngelepasin gitu aja cita-cita yang udah kita bangun dari kecil. :') tapi gue harus berusahaaaaa :D


Well.. Akhir kata nih *cailaaaaaaaah. Alhamdulillah Ya Allah. Dan terima kasih buat Papa dan Mama gue juga adik-adik hehehe. Gue mau adek gue nanti bisa kayak gue jugaaa masuk PTN *elaaaahmasihjauuuuuh.


Oh iyaaa. Buat temen-temen yang belum lulus un atau snmptn-u. Tetep semangat yaaaaaa!! Masa depan ada ditangan kalian. KAMU PASTI BISA! :)


Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar