Kamis, 05 Mei 2011

Mencoba menjadi diri sendiri

Heyhoo! Hari ini hari Kamis. Kalo udah tau bagus :) disini gue mau sedikit bahas tentang 'be your self'. Kadang secara gak sengaja, kita berprilaku lain dari apa yang kita mau. Istilah lainnya 'gak kita banget deh'. Tapi masih aja kita lakuin. Kenapa? Kadang karena pengen dibilang gaul? Dibilang keren? Okaaaay. Katakanlah dengan prilaku orang lain yang kita ikutin itu kita jadi gaul dan keren. Tapi, apa nyaman? Trus dengan ke-GAUL-an dan ke-KEREN-an kita itu apa orang yang ada disekitar kita ngerasa nyaman juga? I don't  think so.

Gak munafik ya, setiap orang pasti pernah deh ngalamin hal kayak gini. Gue pun iya. Gak usah cari contoh yang susah. Cara penulisan sms. Ya. Penulisan sms. Kalo sekarang kayaknya gue udah kembali normal, dulu juga gue pernah ngalamin masa-masa yaa gak bisa dibilang gak normal sih. Cuma mungkin agak sedikit rumit (eits, disini yang dibicarain penulisan sms yaa). Dulu waktu gue smp kelas 3 kalo gak salah, gaya nulis sms gue gak sesederhana ini. Contohnya gini..

Gue sekarang: gw lagi dirumah nih.. Lo mau kerumah gw jam berapa?
Gue yang dulu: .ggu lagy di humz nEhh. llo mo ke humz ggu jamb bRpa ?!

See? Mungkin keliatannya ini hal sepele. Tapi liat dong, sebenernya susah kan nulis pake hurup doble-doble gitu. Tapi kenapa gue ikutin? Gue juga gak tau kenapa gue bisa tahan dengan itu *lebay. Yang jelas nih, pada masa itu. Pada masa itu tulisan model begitu lagi trend banget. Hampir semua anak smp menganut paham begitu. Yang lebih parahnya waktu gue sd. Sms itu hurufnya yang satu besar yang satu kecil. Tapi ajaibnya semua anak seumuran gue lagi-lagi mampu mengatasinya dengan bilang itu trend, model, keren, dan gaul.

Tapi masalah gak berhenti pada saat itu aja. Menginjak sma, lagi-lagi trend dan ke-gaul-an itu semakin mencolok bedanya. Tapi bukan cara nulis sms deh. Lupakan yang namanya sms. Ini lebih ke penampilan. Okay gini deh. Orang yang satu dengan yang lain itu punya selera yang beda pastinya. So, gue rasa kalo kita udah ngerasa agak risih pake sesuatu itu, ya gak usah di pake lah. Gak usah juga kita maksa karena ngeliat sesuatu itu bagus di pake orang trus kita mau pake juga.  Jatuhnya gak akan jadi keren dan gaul. Tapi, malah aneh dan norak. Kenapa? Karena kita udah gak nyaman makenya.

Ikutin trend itu perlu. Biar kita gak ketinggalan jaman. Biar kita tau mode yang lagi 'in' apaan. Biar kita juga paham lah gimana fashion yang sekarang lagi model nih. TAPI, kalo gak cocok di kita ya lebih baik pake yang cocok deh. Gue yakin kok, sesuatu yang nyaman kita pake itu akan lebih keliatan keren dan anggun kita pake :) ya tapi jangan juga kalian pake sarung doang kemana-mana. Itu kesalahan fatal -,- hahahahaha.

Menurut gue lebih baik kita mencoba untuk jadi diri sendiri. Mungkin dengan begitu semua akan berjalan dengan baik. Yaah dimulai dari hal kecil deh, Kayak gak nulis sms dengan ribetnya. Gak usah sok nongkrong-nongkrong gak jelas, cuma karena katanya 'anak nongkrong' itu gaul bwakakakak. Yang jelas gaul dan keren itu gak perlu dengan jadi orang lain kok. Just be you'r self and be a trendsetter :D haha ya kalo bisa kita dong yang di ikutin orang jangan kita yang ngikutin :p

Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar