Senin, 04 Juli 2011

Breaking Dawn

Ohayoo blog! pagi ini mendung (lagi). Tapi, gak pa-pa deh. Okay, kalian tau sequelnya twilight yang 'breaking dawn' bukan? Yeah. Itu film katanya bakal keluar tahun ini bulannya gue lupa. Tapi, nih ya gue udah punya novelnya dari lama (lamanya kapan, lagi-lagi gue lupa -_-). Kalo baca-baca sinopsisnya sih katanya di breaking dawn ini ntar si Bella sama si Edward menikah daaaaan punya anak daaaaaaaan anaknya itu setengah-setengah. Gak. Gak. Maksud gue bukan banci atau waria *jder, tapi anaknya setengah vampir setengah manusia (ini baru bener hehe).


Mungkin ini tampilan lama novelnya, tapi yang gue punya yang model begini sih. Kalo tampilan baru biasanya gambar orang, maksud gue ya gambar si Bella atau siapanya gitu pembantunya kek hahaha. Disini tebal novelnya tuh ada 862 halaman. Dan hebatnya gue udah baca sekitar 146 halaman dari tahun kapan yang gue sendiri gak jelas. Gue juga bingung sih kenapa gue lama banget baca ini novel. Sebenernya kalo udah baca gue males udahan bacanya, tapi berhubung banyak tugas #gayaaaa, ya maksudnya hidup kan bukan cuma baca novel doang. Gue mesti mandi, makan, pergi, main, tidur, dsb hehe :p

Alhasil dari lama banget itu baru kebaca sekitar ya 146 halaman itu. Lumayan lah nyampe halaman segitu yang gue tau si Bella udah menikah dengan Edward dan mereka berbulan madu di Pulau Esme. Pulau Esme adalah pulau yang dihadiahkan Carisle (papanya Edward) untuk Esme (mamanya Edward). Oh ya, perlu diketahui nih kalo di awal cerita breaking dawn ini si Jacob itu kan menghilang ceritanya, naaaah pas di pesta pernikahan Bella dia dateng sebagai hadiah lebih tepatnya surprise sih. Tapi, yang jelas Edward tau kalo Jacob dateng karena itu termasuk rencana surprise yang dia kasih juga buat Bella. Yang sangat disayangkan, niat surprise yang direncanakan kedua belah pihak (disini antara Werewolf dan Vampir) yang sebenernya hampir sempurna harus sedikit gagal karena si Jacob ini masih belum bisa banget nahan emosi dia. Dia yang emang dari awal cinta sama Bella, gak rela kalo Bella harus nikah sama Edward dan minta dirubah untuk jadi vampir juga kayak si Edward and his family hahaha :D

Secara, disini werewolf atau yang biasa disebut dengan manusia serigala atau lebih rinci lagi si Jacob dan kawanannya itu sangat gak bersahabat dengan vampir (Edward dan kawanannya). Kalo kalian udah nonton eclipse, disana diceritain gimana awal mula permusuhan antara werewolf dan vampir. Ada juga perjanjian/kesepakatan yang udah dibuat mereka. Jadi, yaa masih rada-rada 'slek' lah hahaha. Gimana kelanjutannya? Gue juga belum tau nih. Apa si Bella beneran dirubah jadi vampir atau dirubah jadi apaan deh haha :D

Tapi, gini ya.. Biasanya cerita di novel sama yang d film in gak sama deh -,- well, anggeplah gak mungkin film yang durasinya cuma 2 jam untuk nyeritain 862 halaman. Tapi, kalo kita udah baca novelnya yaa kita bakal ngerasain ada sesuatu yang hilang deh. Gue pernah mengalaminya (dih kayak apa aja). Gini nih, dulu pas eclipse, gue baca novelnya dulu baru nonton filmnya. Alhasil gue mabok.. Eh gak sih, ngerasa ada yang kurang aja. Kayak ada missing scenes hahaha :D

Terlepas dari kekurangan film dari novel (ini edisi gue ya). Film breaking dawn tetep gue tunggu kok hehe. Masalahnya bukan kenapa-napa. Tapi, gue terlalu lebay atau kadang sedikit sulit meng-bayang-kan tempat-tempat di novel itu. Contohnya aja, Pulau Esme, kamar putih, kamar biru, pernikahan Bella dsb. Jadi, tinggal tunggu kapan release nya nih hehehe ;)

Terima kasih.

4 komentar:

  1. Moga lebih banyak actionnya lah..terlebih para quileutes VS vampires..n Smoga Alice gak mati di Sequel yg ini

    BalasHapus
  2. Iyaya mr, semoga aja.. Jadinya kan lebih seru :D emang si Alice ada tanda2 mau mati ya mr? -,-

    BalasHapus
  3. soalnya saya suka pas adegannya ada alice nya haha...ya sapa tau dia kan paling baik sama bella..di culllens family selain edwards..bisa2 dia jadi target pembunuhan ma musuhnya bella..ha..khayal..

    BalasHapus
  4. Iya juga sih.. Ah tp, banyak kok yg baik sm bella, mr. Rosalie aja udh mau baik di season ini wkwk

    BalasHapus