Minggu, 03 Juli 2011

It's just My Hobby

Good Morning, blog! :) Happy Sunday! Yeeaaaay! Kalo hari Minggu biasanya adalah hari yang pas untuk jalan-jalan, main, atau sekedar melakukan apa yang kita suka dan pengenin. Yaah menyenangkan memang kalo melakukan apa yang kita suka :D

Well.. Disini gue mau cerita tentang hobi. Ya lebih tepatnya sih hobi gue hehehe. Hobi gue itu simple. Baca sama nonton. Tapi, kalo hobi sampingan banyak kok hahahaha. Hobi memasak (ini masih dalam proses penyempurnaan), denger musik, nulis apapun, gambar apapun, main the sims, main harvest moon, etc. :D

Hobi utama gue nih ya baca dan nonton. Dari dua kata 'baca' sama 'nonton' emang keliatannya sederhana banget , tapi coba lebih dipahamin deh. Dari dua kata itu bisa menambah pengetahuan loh. Nambah ilmu juga bisa. Yang jelas bisa menjadikan gue orang yang gak peduli dengan yang lain kalo lagi melakukan aktivitas itu hahaha.

Hobi utama:
1. Baca
Baca apa aja. Pokoknya yang menurut gue menarik pasti gue baca deh. Novel, komik, biografi, koran, majalah, cerita, cerpen, novelet, cerbung (cerita bersambung), apaan lagi deh pokoknya yang namanya baca gue suka :) First, dengan baca seperti yang gue bilang tadi ya gue bisa dapet pengetahuan baru yang bikin gue bilang, "oooh..". Second, dengan baca gue bisa buat keputusan, 'oh ini yang baik tuh yang begini' atau 'ternyata bersikap kayak begini tuh gak selamanya baik/sebaliknya'. And third, ooh.. Many reason for 'why I love reading?' so.. It remains to be explained again? Hahaha.

2. Nonton
Disini gue juga suka nonton apa aja (wait.. I don't think so ahahaha) gue cuma suka film yang layak untuk di tonton. Dalam artian masih wajar untuk di tonton. Baik itu film, drama/sinetron, sitkom, reality show, konser, gossip, berita, etc. Banyak banget tontonan yang bisa kita nonton kan. Oh iyaaa gue juga suka loh nonton 'Panji si Petualang' yeaaah walau kadang gue suka sebel sendiri sama si Panji. Okay, menurut gue orang-orang juga tau kalo king cobra itu berbahaya. Tapi, liat dia malah ngedeket dan bilang, "baik. Ular ini sangat berbisa. Dan bisa nya sangat mematikan. Jadi, kalau anda menemukan ular seperti ini jangan sekali-sekali anda mendekatinya" (tapi dia tetep main dengan itu uler (-,-'') dan sudah banyak sekaliiii acara-acara setipe itu. Baik, lupakan Panji. Balik lagi ke nonton, gue suka juga dvd-ing film atau drama/seri. Yaa, it's my hobby, guys! Berjam-jam depan tv kadang kesel sendiri, ketawa-ketawa sendiri hahaha :p

Hobi sampingan:
1. Denger musik
Gue rasa ini hobi yang di anut oleh banyak orang. Kadang nyampe ketiduran eeeeh hp atau dvdnya lupa dimatiin karena masih nyetel lagu :D gue juga suka dengerin instrumen-instrumen gitu. Instrumen itu yang nadanya doang kan? Kalo piano termasuk instrumen gak sih? Kalo gitar kan accoustic yaa. Yang jelas gue suka deh pokoknya suka. Dan yaa... Hobi ini tuh terjadi secara gak langsung dan gak sadar. Sepertinya sudah ter-doktrin kalo lagi gak ada kerjaan yaa dengerin lagu. Lagunya juga apa aja. Tapi, jangan dangdut di house music-in/ house music. Helllpp!! Bukannya sok atau apa. Gue gak menganggap dangdut itu aneh atau kampung. Kadang nih ya gue sering kok nyanyi lagu dangdut. Gue bukan orang yang anti dangdut kali. Cuma kalo udah ada yang namanya 'house music' tolong deh. Gue suka pusing kalo denger lagu begituan hahaha.

2. Nulis apapun
Nih kalo yang ini personality nih hahahaha kalo lagi gak ngapa-ngapain gue seneng nulis aja, entah itu blog ginian atau dikertas-kertas. Yang ditulis juga kadang gak jelas sih, yang ngerti cuma sejenis gue aja (?) maksud gue kadang tulisannya itu cuma untuk menggambarkan suasana hati aja atau pilihan keduanya sih ISENG hehe.

3. Gambar apapun
Ini 12 13 sama yang diatas. Kalo dulu waktu kelas 3 SMA gue kan gak mau tuh buku tulis gue belakangnya kotor dan jelek karena dicoret-coret (pengalaman SD-SMP buku tulis belakangnya bertatto) alhasil gue merobek bagian tengah kertas di buku gue. Eh, kertas dibuku gue bagian tengah. Yah whatever lah yang jelas yang tengahnya yang gue ambil. Robek. Coret. Gambar. Kadang gambar gak ada juntrungannya, tau-tau kertas penuh dan lama kelamaan buku tipis. Yeah agak sedikit memakan korban (re:bukutulis).

4. Memasak
Well, disini gue gak mau sombong yaa. Gue gak mau bilang kalo gue bisa bikin donat, pempek, pancake, pisang keju. Yaah.. Sedikit kelepasan mungkin :p gue bikin semua itu diajarin sama mama gue, eeng nenek gue juga. Rasanya gimana? Wohooww enaaaak banjeeeet ahahaha. Menurut gue sih enak :D tapi kalo sempurna mungkin belum ya. Karena masih ada kurangnya. Tapi, bukan kurang enak (teteeeep) ahahahaha.

5.Main The Sims dan Harvest Moon
This is it!! Game yang gue gak pernah kelar! Pertama berawal dari harvest moon di PS 1 yaaa di PS 1. Gue yang lugu ini main tanpa cheat guys. Dan tau apa hasilnya? Gue depresi ahahaha. Ya gimana enggak mau ngapa-ngapain susah. Itu gak kelar, lanjut ke PS 2, PSP. Dan semuanya belum kelar :') Kalian yang baca gak usah sedih yaa :') PS 3? Udah ya gue belum punya *ngambek haha. Kalo the sims itu kan kayak mainin keluarga atau lebih tepatnya orang-orangan gitu yaa. Gue suka aja. Asik kok mainnya bisa ada adek bayinya juga. Dari dua games ini gue punya alasan kenapa menjadikannya sebagai hobi sampingan. Karena eh karena game-game ini bisa menghabiskan waktu gue haha. Mainnya jam 8 tau-tau udah jam 12 aja. Bikin lupa waktu deh -,-

Sebenernya hobi sampingan gue masih banyak, tapi gue lupa (loh?) haha gak ding. Gue ogah nulisnya :p Eh, balik ke hobi utama gue tuh yang gue prioritaskan *ceilaaah hahaha baca dan nonton ya kalo hobi harus punya dong apa yang mau di baca dan di tonton. Iyaaa dooong. Nah, kalo mau punya harus beli kaaan? Yaiyalaaaah. Nah, gue juga sering beli dvd tuh. Kebanyakan gue kalo beli dvd film luar, misalnya korea atau barat ( re: film barat *jleb) soalnya kalo film indo kan aksesnya gampang. Gak sempet ke bioskop, watch on youtube aja :p xixixi. 

Nah sekarang tempat belinya nihhh. Kalo dvd, kita sebut aja film luar ya. Gue udah ada langganan (eeaaa langganaaan langgaanaaaan). Di tempat jualannya emang ada bejibun pedangan dvd. Tapi, yang gue aneh. Setiap gue sama temen gue kesana eh langsung deh si om-om langganan gue dan temen gue (eh bahasanya ekstrem banget ya om-om langganan -,-) ngasih dvd-dvd yang baru-baru terutama korea. Hellooooooh bagus sih bagus. Tapi dipikir duit gue kayak kacang goreng apa yaa ckckck. Yah tapi namanya hobi, rela lah gue melepaskan duit gue untuk dvd hhhh. Sekarang kalo buku bacaan, kalo bacaan sih gue biasa beli di toko besi.. Ha? Salah ya.. Gue biasa beli buku di toko buku (yaiyalaah). Disana gue betah berlama-lama. Kadang bukan karena betah atau apa. Tapi, sibuk nyatetin judul buku yang AKAN gue beli ahahahahaha. Parah ya kasian banget ckck. Hey, ini gue yang di omongin. (-___-)

Intinya sih hobi gue yang keliatannya simple ini atau mungkin banyak orang yang menganggap hobi gue ini sederhana. Sebenernya gak sesederhana keliatannya loh hahaha. Beli, beli, beli, dan beli lagi. Beli terus. Sampe mama gue aja udah males kalo gue nyebut kata 'gramedia' hahaha. Budget pasti. Waktu. Gue kadang sampe lupa waktu kalo udah menjalani hobi utama gue hahaha. Tapi puas bangeeeeeeeet :D because it's my hobby. If I enjoy it, I will do it ;) 

Terima kasih.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar